Laman

Perawatan Burung ketika Erupsi Abu vulkanik Kelud di Gresik

Perawatan Burung ketika Erupsi Abu vulkanik Kelud di Gresik | Dampak Gunung Kelud meletus dan mengirim Abu vulkani ke sekitar Kediri bahkan sampai sekitar Jawa barat. Wilayah Boyolali ikut terkena dampak letusan Gunung Kelud yang terjadi Kamis (13/2) malam. Abu vulkanik setebal setengah sampai satu senti meter menutup seluruh permukaan wilayah di Boyolali. Pada waktu itu sekitar pukul 22.50 WIB, Gunung Kelud di daerah Kediri - Blitar meletus dan mengeluarkan lahar panas. Tak hanya lahar saja, Kelud juga mengeluarkan abu vulkanik yang segera menyelimuti seluruh wilayah di sekitarnya seperti Pare, Pujon, dan Batu. Embusan angin ke arah barat juga membuat daerah lain seperti Klaten, Solo, dan Yogyakarta tertutupi debu vulkanik.

Solusi Pencegahan buat kesehatan ketika terjadi Erupsi Abu vulkanik terjadi

Gunakan perlengkapan kesehatan seperti kacamata, masker, dan baju lengan panjang untuk melindungi kulit Anda.

Apakah Hal yang Perlu di Waspadai ketika Abu vulkanik Gunung Meletus

Selain masalah kesehatan, semua orang sebaiknya waspada ketika berkendara, karena hujan abu vulkano juga bisa masuk ke dalam mesin dan membuat kendaraan berhenti. Selain itu, hujan abu juga membuat jarak pandang terbatas.

Perawatan Burung ketika Erupsi Abu vulkanik Kelud di Gresik
Gambar Efek Abu vulkanik gunung Kelud di Gresik

Artikel:


Tips trik tutorial Cara merawat Burung Berkicau ketika terjadi Erupsi Abu vulkanik di Gresik

  • Sementara jangan menaruh di luar rumah secara terbuka
  • Kalau menjemur usahakan menggunakan krodong tertutup rapat, tapi waktu jangan terlalu lama bila burung anda tidak gembira dan jangan sampai abu vulkanik masuk ke dalam sangkar, bila burung anda tidak suka maka segera anda masukan.
  • Bak mandi sementara ditaruh didalam saja, karena dikhawatirkan abu vulkanik gunung kelud masuk tercampur di air sehingga bulu burung anda terkena. kecuali bila abu vulkanik menyehatkan bulu burung ^_^
  • Lebih aman bila burung sementara 24 jam ditaruh didalam rumah, bila angin bertiup kencang sehingga debu abu vulkanik berterbangan didalam rumah maka segera tutup dg kerodong.
Kurang lebih demikian ulasan singakat dari aku ffn jogelo bagi pemula, bila info diatas kurang pas bisa anda tulis di kotak komentar.
Semoga Indonesia semakin menjadi damai, baik alam dan manusianya dan setop pelecehan agama!
mari bersatu seperti penggemar yg merawat burung ^_^
info ini seputar Perawatan Burung ketika Erupsi Abu vulkanik Kelud di Gresik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar