Halaman

Jual Piyek Cucak Rawa di Gresik

Jual Piyek Cucak Rawa di Gresik cukup lama, selain Penjual Cucak Rowo Dewasa dan Anakan juga Telah berhasil Menangkar burung ocehan cucak rowo. Baik Jantan atau Betina Piyek yang ada disini biasanya dilepas / dibeli setelah makan sendiri. Pola makan EF (Extra Fooding) tidaklah sulit, pakan tambahan yang sangat baik yaitu: Jangkrik, Orong-orong, Kroto, Ulat Hongkong, Ulat Bambu, Kelabang, Belalang dan lainnya. Pemberian EF harus selalu disesuaikan dengan karakter pada masing-masing burung dan juga harus mengetahui dengan pasti dampak klausal dari pemberian EF tersebut. Untuk Buah yang Baik / Bagus yaitu Buah Segar, burung Cucak Rowo sangat menyukai buah Pepaya, Pisang Kepok Putih, Apel, Pir, Tomat dan beberapa buah lainnya. Sebaiknya perbanyak pemberian buah Pepaya, karena buah Pepaya mengandung Vitamin C yang tinggi sehingga membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Disamping itu, buah Pepaya sangat mudah dicerna dan sangat cocok dengan sistem metabolisme rata-rata burung pemakan buah.

Merawat dan melatih cucakrowo

Setelah cukup umur, burung muda hasil penangkaran, dikumpulkan dalam sangkar terpisah dari induknya. Dilihat dari berbagai segi, burung Cucak Rawa hasil penangkaran lebih baik kualitasnya dan memiliki kelebihan dibandingkan Cucak Rawa hasil tangkapan. Kelebihan-kelebihan tersebut antara lain:

Kelebihan Cucak Rawa hasil penangkaran

1. Lebih jinak dan mudah beradaptasi, karena lahir dan dibesarkan di lingkungan keluarga.
2. Belum pernah tahu dan merasakan kehidupan di hutan sehingga tak ada rasa tertekan atau ingin hidup       bebas. (untuk point no 2 ini siapa yg tau perasaan si burung ? aku sih lebih senang bila semua burung di indonesia tidak didalam sangkar, lebih enak menikmati suara burung langsung di alam. )
3. Bentuk fisiknya bagus bila pemilihan induknya secara selektif.
4. Corak suara di prediksi berdasarkan induk yang menurunkan.
5. Kesehatannya diharapkan terjamin karena berusaha terawat sejak telur menetas.
6. Seleksi ketat dan penangkaran yang terkontrol akan menghasilkan keturunan yang semakin hari semakin dapat ditingkatkan kualitasnya.

Asik juga ya... merawat cucak rawa ini, Sekian artikel ini dibuat berjudul Jual Piyek Cucak Rawa di Gresik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar