Laman

Piyek Love Bird

Piyek Love Bird
Piyek Love Bird lumayan Banyak di Cari sebagai Koleksi atau untuk di Cetak jadi Juara, Penggemar Burung Labet dari Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Madura, Malang, Tuban bila ada di Gresik dan cari piyek love bird monggo mampir :D . gambar diatas sangat menggemaskan ya, bulunya seperti kapas ya.

Faktor pendukung banyaknya para peminat labet ini yaitu :
  • Bentuk fisik katurangga labet cukup lucu dan imut
  • Sebagai pelengkap
  • Terbukti lumayan banyak yang ternak
  • Untuk Lomba
  • Menjadikan Master.
  • Bisnis.
  • dll
klik aja sob, bila anda ingin tau seputar Ternak Love Bird di Gresik

Cara pemberian bubur ke piyik dilakukan dengan cara sebagai berikut :


1. Di sendokkan
Sisi sendok dibuat melengkung seukuran paruh bawah burung dewasa. Diperlukan beberapa sendok sesuai kebutuhan. Cara ini sangat mudah dan disarankan untuk pemula, agar dapat memperkecil risiko terlalu banyak pakan yang dilolohkan maupun tersedak. Peralatan juga dapat di disenfektan dengan mudah.

2. Suntikan
Gunakan alat suntik ukuran 1 – 50 cc tanpa jarum. Masukkan suntikan ke paruh dengan agak di tekan dan harus cepat, agar piyik dapat segera menelan sesuai dengan refleks alami. Untuk menjaga agar bubur masuk dengan efektif, suntikan dilakukan dengan cara masuk dari sisi kiri paruh dan segera bergeser ke kanan sewaktu memulai penekanan suntikan pada kerongkongan.
Penekanan yang berlebihan dapat menyebabkan tersedak, namun beberapa jenis burung menunjukkan agresifitas saat disuapi terlalu lambat yang dapat menyebabkan tumpah.
Kebanyakan peternak menggunakan suntikan yang sama untuk beberapa hari. Dalam kasus ini, suntikan harus di cuci dan di disenfektan.
Karena metode ini mendorong refleks menelan alami, maka burung juga dapat lebih mudah makan saat sudah dapat makan sendiri.
ditempat kami [gresik (f&f)] saat ini ujung suntikan diberi pentil.

3. Crop Tube (suntikan tembolok)
Dengan metode ini, makanan langsung dimasukkan ke tembolok dengan suntikan berleher panjang. Penggunaan metode ini juga disarankan masuk dari sisi kiri paruh dan segera bergeser ke kanan. Metode ini tidak disarankan untuk pemula karena dapat mengakibatkan tembolok luka.

klik aja gays, ada Peternak Burung Berkicau kota Gresik lho

Frekwensi pemberian makanan

Frekuensi pemberian makanan sangat tergantung dengan umur piyik, kekentalan makanan dan metode pemberian. Secara garis besar, piyik yang baru menetas membutuhkan makanan yang lebih encer sehingga perlu diberikan lebih sering.
Dalam minggu pertama, piyik diberi makan setiap dua jam sekali. Kemudian baru makanannya dibuat lebih kental dan jarak pemberian makan menjadi 4 – 5 jam.
Parameter yang paling penting untuk penentuan frekuensi pemberian makan adalah tembolok kosong. Prinsipnya tembolok harus kosong dulu sebelum di beri makan lagi.

Bagaimana bro, apakah anda tertarik merawat love bird ? selamat berburu di penangkar labet.
sekian dulu ya sob, artikel yang telah anda baca ini tentang Piyek Love Bird

Tidak ada komentar:

Posting Komentar