Laman

Memilih Cendet Calon Juara

Memilih Cendet Calon Juara tentu Rahasia besar atau Top Screet, aku kasih ilmunya gak ya ? bila aku bongkar maka anda bakal jadi saingan aku dong. tapi setelah aku pikir-pikir buat para pembaca setia www.TernakGresik.blogspot.com lebih spesial dong, tidak ada salahnya saya beri kunci sukses versi fafan fido bin faruk untuk menjadi jawara pentet dengan mencari bakalan belum matang di kampung atau desa untuk persiapan tempur di arena kontes, lalu apa hubungannya dengan Ternak ? kan blog /website www.TernakGresik.blogspot.com seputar Peternakan / penangkaran, "ya tentu berhubungan sob, kan bila indukan Pentet anda kwalitas juara tentu lebih bagus karena diharapkan nanti akan muncul piyek piyik calon jawara kontes burung berkicau yang di kenal sebagai pentet kelas neraka. bila ada diantara pembaca ada yang pernah juara di kelas cendet aku kasih ucapan selamat jempol empat :D . saya akui anda jago dan tidak gampang menghadapi partai NERAKA !

Kunci Sukses fafan fido bin faruk dalam mencetak / mencari Pentet Calon Juara
sssst, ini rahasia ya... saat ini saya berharap anda buang semua Mind Set (Pola Pikir) yang anda punya tentang seluk beluk agar juara, ok, saya berharap anda fokus ya .... :D
mungkin sebagian dari kita bingung apakah arti dari mindset ? jadi mind set atau pola pikir adalah inti dari Self Learning atau pembelajaran diri. Inilah yang menentukan bagaimana kita memandang sebuah potensi, kecerdasan, tantangan dan peluang sebagai sebuah proses yang harus diupayakan dengan ketekunan, kerja keras, komitmen untuk tercapainya kebehasilan visi dan tujuan hidup kita.
Jadi Rahasianya adalah pada Cara Burung Cendet itu melantunkan lagu, kalau masalah fighter / petarung tentu sebagai pemula banyak yang tau dong :D  , kalau tidak fighter masak di bawa lomba , onok onok wae rek :D . Cara Membawakan lagu adalah rahasia yang di harapkan sukses dalam meraih juara dan kebetulan alhamdulillah aku mencicipinya walau mayoritas masih tingkat lokal, ingat ini adalah bakalan calon juara yang masih belum tau semua isian lagu yang dipunya. Bila kita membeli burung cendet yang kita sudah tau isian lagunya lengkap seperti burung gereja, labet, cililin, pelatuk dsb (master)  tentu resikonya adalah harga burung itu tentu mahal, masalahnya yaitu apakah para pemula yang masih belajar mau membeli burung cendet yang mahal ? tentu mereka ragu akan kemampuan proses perawatannya.

Jadi inilah kenapa saya tadi menyuruh anda membuang semua mind set. Membawakan Lagu itu beda dengan Isian Lagu lho ya .... jadi kebetulan kunci rahasia yang aku simpan dan tidak semua orang aku kasih tau yaitu dari teknik memantau cara membawakan lagunya. Saya yakin dan semoga para senior mengamini cara pandang aku, oh iya masih ada lagi yaitu volumenya, anda tentu selama ini di cekoki masukan bahwa mencari cendet yang bagus termasuk volumenya harus keras, waaaah ini anak TK juga tau :D  (bukan TK sungguhan rek hahaha...). maksud saya begini, setelah ternyata cara pembawaan lagunya bagus maka volume tidak harus keras !!! tapi juga tidak pelan dong, kalau suara pelan dibawa lomba bisa jadi suaranya hilang oleh teriakan para penonton atau pelomba :D (sabar ya, bila tempat lomba anda tidak menerapkan aturan Tanpa Teriak.).

Tips penting berikutnya dari saya dan menjadi prinsip dahulu ketika aku masih awal serius mengenal kwalitas lagu burung pentet / cendet yaitu Anda jangan terpengaruh apapun dari kanan kiri anda agar membeli cendet yang sudah juara, ingat ini adalah sementara karena anda masih pemula, kenapa demikian ?
logika aku dulu yaitu misalkan saya membeli pentet seharga Rp.1.500.000 kondisi TOP PERFORM sekalipun belum tentu aku bisa menjaga tingkat stabil nya. misal gini sob, ketika kita rawat selama 1 bulan kedepan belum tentu kondisi tarung di lapangan akan sama persis, bisa jadi yang asalnya juara 1 (koncer A) bisa saja satu bulan berikutnya mendapat juara 10 hahahhaa... mending masuk sepuluh besar, kalau tidak juara ? kecewa dong, jadi sudah buang semua pandangan anda dan coba fokus membaca artikel aku ini, atau anda ulangi baca dari awal. :D  tetap semangat ya ....

Ketika anda mendapatkan burung cendet / pentet yang pembawaan lagunya bagus dan volume sedang itu sudah suatu keberuntungan buat anda, Rahasianya yaitu karena keadaan burung masih bakalan calon yg diharapkan juara tentu kondisi fisiknya belum 100% atau top performa, setelah anda rawat dengan baik dan kondisi sudah bagus tentu volume akan meningkat dong, betul ? silahkan dicoba bila anda penasaran.

Semoga setelah membaca artikel ini, anda bisa mencari dan mencetaknya menjadi juara, nih bagi pemula aku kasih contoh pengalaman pribadi aku (fafan fido bin faruk) , dulu aku pernah dapat Pentet seharga sekitar Rp 125.000 murah meriah tapi ketika aku mendengar sekilas cara membawakan lagunya aku tentu suka dan jatuh cinta, akhirnya aku beli, aku rawat, ketika kondisi sudah lumayan baik, aku ikutkan latber di PPI (pongangan gresik), awal-awalnya tentu tidak harus koncer dong, dicari dulu, seingat aku ketika masuk 10 besar di waktu itu aku heran padahal burung tidak top perform di arena lomba, aku coba untuk bertanya ke juri tentang kenapa cendet aku bisa juara walau 10 besar, lama kelamaan cendet aku akhirnya alhamdulillah nangkring di posisi bendera KonceR, prestasi demi prestasi ya... alhamdulillah deh, gk enak di sebutin. :)

Bila dirasa anda sudah memahami seluk beluk perawatan dan bisa mencapai prestasi maka anda boleh mencari cendet yang sudah juara walau harganya mahal, tidak masalah asal anda faham perawatannya.

Penting !!! Semua hal diatas tidak berlaku bila anda di dampingi oleh senior yang baik dan jujur.

ok para pemula, sudah saatnya anda bangkit dan tidak minder untuk bersaing dengan para senior !!!

buat para senior peace ya.... damai selalu dari saya ..... ^_^
mohon maaf bila artikel kali ini agak keluar jalur merembet ke ulasan lomba hahaha.....
para master yang ingin menambahkan dan mengkritiki postingan bisa isi di komentar ya .. terimakasih dan Bagi para pemula aku tunggu hasil kalian, kapan-kapan aku ingin mengulas lebih dalam, mohon doanya dan artikel ini tentang Memilih Cendet Calon Juara

2 komentar:

  1. "Cara Membawakan lagu" yg seperti apa?
    "setelah anda rawat dengan baik dan kondisi sudah bagus" caranya gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti puisi tiap akhir kalimat dibawakan dg sambaran tembakan speed (kurang lebih seperti itu gan, susah contohinnya)

      bila anda ingin salah satu contoh perawatan, anda coba gabung ke komunitas cendet di facebook .
      nih alamat komunitas forum cendet juara :
      klik :
      Komunitas Facebook Cendet Juara / pemula or master

      Hapus