Laman

Tips Memilih burung Cendet dari Katuranggan

Tips Memilih burung Cendet dari Katuranggan yang baik diharapkan dapat mencetak piyik berkualitas, sebenarnya banyak
burung berkicau yang bisa di ternak, mulai dari Cucakrowo (cucak rawa), Murai Batu Medan / Super, Kacer Hitam ( Kalimantan / Lokal ), Love Bird ( Labet / love bird / burung cinta ), Perkutut (biasa / warna bulu putih ) dan lain sebagainya. sebelum kita melakukan penangkaran Pentet / Cendet , kita cari indukan cendet jantan dan betina.

Mencari Bentuk Body yang Ideal

  • Badan burung tegak
  • Mata burung melotot atau menonjol keluar.
  • Paruh tebal dan runcing.
  • Bila anda mencari cendet yang sudah berumur cari yang kakinya medang atau biasa kita sebut nyisik dong. Bila mencari yang masih muda ya cari saja yang belum medang alias nyisik tebal .
  • Tapi bila anda ingin mempunyai burung yang sudah siap untuk tarung alias tempur diarena maka cari kepala yang berstruktur kotak , bulu hitam pada kepala sampai pada kepala belakang .
Silahkan bagi anda yg ingin baca :  Persiapan Ternak Cendet dan Piyik Juara
anda ingin cari penjual piyik /piyek :  Peternak Burung Berkicau kota Gresik

Saya yakin kita akan suka mencari cendet yang memiliki ciri-ciri diatas dan tentu kelangenan kita akan kelihatan gagah dan keren dong.
Tetapi penting diingat ya ... bila anda ingin memiliki burung yang bersuara bagus, keras suaranya, petarung dan menampilkan gaya yang bagus saat berbunyi tidak bisa hanya dengan menggandalkan memilih body burung yang bagus, semua faktor itu adalah kemampuan dari burung itu sendiri atau karena burung dilatih, namun kebanyakan pelatihan burung memerlukan waktu yang cukup lama dan jarang berhasil. Memang memiliki talenta burung cendet kwalitas juara sangat jarang ada, maka jangan heran bila Harga Terbaru atau Harga Lama Cendet / Pentet yang sering Juara nilai jualnya lebih tinggi, karena memang tidak semua burung bisa memiliki kemampuan menjadi jawara kontes burung.

Apakah anda mulai tertarik untuk berburu cendet ?  :D bagi yang sudah punya burung pentet, selamat menikmati kicauan merdu sang pentet yang terkenal sebagai partai neraka di dunia lomba,
coba anda tanyakan ke teman yang sering ikut kontes Latber / Latpres / tingkat nasional, pokoknya ngeri di kelas pentet bos, hahaha... tenang jangan minder, alhamdulillah aku juga pernah mencicipi dunia lomba kicau burung ini, walau masih sering tingkat lokal hahaha...... yg penting happy bro .... demikian artikel tentang Tips Memilih burung Cendet dari Katuranggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar